racauan malam jumat

Mau rajin posting ah, apa yg melintas langsung dituliskan, hehehe. Lumayan buat menuh2in isi blog ini. Kasian sama yg suka mampir atau ngintip blog ini tp gak ada postingan baru, hihihi colek #nomention.

Lately suka minder karena gw yg merasa pengetahuan gw tentang islam sudah lumayan, ketika menjadi bagian dari keluarga besar kemeterian yg ngurusin tentang agama di indonesia, ternyata gw tersadarkan bahwa pengetahuan gw gak ada apa2nya.

Tersadarkan nya waktu gw ikutan diklat prajabatan di balai diklat keagamaan bandung. Bener2 kaget dengan lingkungan gw, kebetulan gw sekamar dengan 2 orang penyuluh agama dari kab kuningan dan kab. Ciamis.

Ternyata bacaan al-quran gw banyak salahnya, bacaan solat juga banyak ngaconya. Pemahaman gw tentang islam juga banyak gak taunya :D. Baru kali ini gw berada di lingkungan yang ketika solat berjamaah, orang2 pada berebut untuk jadi Imam sholat,ketika kuliah subuh orang berebut untuk jadi pemateri, bahkan waktu sholat jumat orang berebut untuk jadi khotib jum'at. biasanya orang saling tunjuk atau kata orang sunda mah paembung-embung untuk jadi imam solat. Gw yang biasanya maju ke depan untuk jadi imam sholat, pada waktu itu minder, gak berani berebut atau berinisiatif jadi imam. katanya hanya di Balai Diklat saja ketika khutbah jum'at ada kejadian khotib disuruh turun sama umat/jemaah. karena khutbahnya melenceng dari aturan yg ada. ;))

Belum lagi di lingkungan tempat tinggal gw, stereotype orang dari kementerian tempat gw kerja ituh adalah orang yg tau tentang agama, bisa ngaji bisa berdoa. Do’ooh berat banget kan.. Tapi hikmahnya adalah gw terpacu untuk memperbaiki kualitas diri gw, dengan menggali dan belajar lebih dalam tentang agama islam. Mulai dari bacaan al-quran, sholat dan ilmu fiqih.

Hal tadi juga berdampak kepada cewe2 yg dicomblangin sama gw, kebanyakan gw minder sih sama cewe2 itu, ada beberapa yg nyomblangin gw dengan anak ustadz, anak pak haji anu. Bahkan ada yg nyoba nyomblangin gw dengan keluarga Kyai pemilik pesantren besar di daerah jawa barat, nah kan coba tuh kalo gw jadi sama anaknya Kyai ituh, nanti gelar di belakang nama gw ada tambahan gelar Menantu Ajengan (MA). Tapi ya alloh, minder, gw yg pengetahuan agamanya cetek gini berani2nya deketin anak seorang Ajengan yg terkenal, bisa malu2in pesantren dan keluarga Kyai ituh..

Ada lagi yg coba nyomblangin gw sama seorang cewe, si cewe minta syarat gw hafal al-quran, atau kalau engga hafal bbrp Juz al-qur’an. Tidaaaaakkk... sayah tidak hafal. Saya masih dalam tahap ngebenerin bacaan al-quran saya, blm masuk tahap menghapal, apalagi kata temen saya yg lulusan umul quro madinah, salah satu pantangan untuk penghafal al-quran, agar hafalannya gak ilang adalah menjauhi tontonan dan bacaan bokep. Waks mana bisa.. :D

Akhirul kalam. Allah menilai kita dari niat dan usaha kita, mantapkan niat sempurnakan ikhtiar, and let God do the rest.


Wassalam
Kuningan 24 november 2011 pukul 20.10 selepas hujan lebat
Thesunan yg sedang tidak galau :D
0 Responses